Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap Di Hotel Harris Waterfront

Silaban, Leo Steven (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap Di Hotel Harris Waterfront. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan kini semakin dituntut agar dapat mengenali perilaku konsumen untuk memenuhi kebutuhan mereka. Perusahaan yang ingin bertahan harus memiliki poin lebih yang dapat memberikan kemantapan kepada calon konsumen untuk menggunakan jasa yang mereka tawarkan disbanding perusahaan lain. Agar dapat memuaskan pelanggan, penyedia jasa harus memperhatikan beberapa yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk menggunakan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan tamu untuk menginap di Hotel Harris Waterfront. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian ini dengan populasi 12.581 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga didapat 100 sampel. Data diolah menggunakan SPSS versi 26 dengan hasil penelitian diketahui kualitas pelayanan menghasilkan nilai t hitung > t tabel yaitu 5,664 > 1,98498 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, t hitung fasilitas diketahui > t tabel yaitu 5,248 > 1,98498 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Hasil t hitung lokasi > t tabel yaitu 2,736 > 1,98498 dengan signifikansi 0,007 < 0,05 yang berarti lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Serta Kualitas Pelayanan, fasilitas dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap yang dibuktikan dengan hasil uji F (simultan) yang bernilai Fhitung 100,503 > 2,70 Ftabel dengan nilai signifikan pada 0,000 < 0,05 dan nilai R Square nya 0,751.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Keputusan Menginap, Service Quality, Facilitie, Location, Stay Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 21 Sep 2021 04:17
Last Modified: 21 Sep 2021 04:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1164

Actions (login required)

View Item View Item