Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Global Aluminium Asia

Elvira, Elvira (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Global Aluminium Asia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (995kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Global Aluminium Asia dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel 120 responden yang merupakan pelanggan dari PT Global Aluminium Asia. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F yang diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. program. Uji koefisien determinasi (R2) diperoleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan sebesar 93,5% terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t menunjukkan nilai kualitas produk 2,035 > 1,980 dengan sig 0,044 < 0,05 artinya kualitas produk berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, nilai kualitas pelayanan 13,053 > 1,980 dengan sig 0,000 < 0,05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 835,734 > 2,69 dengan sig 0,00 < 0,05, sehingga secara simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Customer Loyalty, Product Guality, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 18 Sep 2021 04:01
Last Modified: 18 Sep 2021 04:01
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1154

Actions (login required)

View Item View Item