Pratama, Ryoland (2021) Pengaruh Trust, Service Quality dan Satisfaction terhadap Repurchase Intention Pada Pengguna Online PT Great Seasons Travel Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (506kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan internet telah mempermudah aktivitas manusia sexara global baik dalam bidang ekonomi, pemerintaha dan gaya hidup manusia. Minat membeli kembali oleh pelanggan secara online menjadi perhatian khusus bagi perusahaan karena dapat menghemat waktu dan dilokasi manapu penjual dan pembeli bisa melakukan transaksi jual beli. Bagi perusahaan untuk mendapatkan minat beli kembali (repurchase intention) maka perusahaan harus meningkatkan kualitas pelayanan (service quality) guna mendapatkan kepercayaan (trust) dan kepuasan (satisfaction) dari pelanggan sehingga akan melakukan pembelian ulang kembali (repurchase intention). Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, service quality dan satisfaction terhadap repurchase intention pengguna online PT Great Seasons Travel. Penelitian ini merupakan penelitian replikasi dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 180 responden. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis penilitan ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil analisis menunjukan Trust, service quality dan satisfaction berpengaruh terhadap repurchase intention yang di buktikan dengan uji t yang menunjukan thitung > ttabel. Hasil analisis uji f menunjukan trust, service quality dan satisfaction berpengaruh secara simultan terhadap repurchase intention, ini dapat dibuktikan dari hasil uji f dengan meperhatikan nilai Fhitung > Ftabel. Dan nilai signifikansinya < 0.05. kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel Trust (X1), Service Quality (X2) dan Satisfaction (X3) terhadap Repurchase Intention (Y), serta terhadap pengaruh yang signifikan antara ketiga variabel (X), secara dimutan terhadap variabel (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trust, Service Quality, Satisfaction, Repurchase Intention |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 08:48 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 08:48 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1147 |
Actions (login required)
View Item |