Ningtyas, Gita Septi (2021) Pengaruh E-Wom, Customer Review Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (615kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui E-WOM, customer review dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian. Studi Kasus pada aplikasi Shopee dengan menggunakan teknik accidental sampling. Uji kualitas data penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan penelitian (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan SPSS 25 program perangkat lunak. Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel E-WOM, customer review dan gratis ongkir sebesar 34,8% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa E-WOM (X1) bermakna sebesar 35,6% terhadap keputusan pembelian (Y), customer review (X2) bermakna sebesar 42,1% terhadap keputusan pembelian (Y) dan gratis ongkir (X3) bermakna sebesar -0,84% terhadap keputusan pembelian (Y). Dari hasil pengujian dan pengujian didapatkan bahwa E-WOM bermakna positif dan sig. terhadap kepputusan pembelian, customer review bermakna positif dan sig. terhadap keputusan pembelian, sedangkan gratis ongkir bermakna negative dan tidak sig. terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, Customer Review, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian, Free Shipping, Buying Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 03:14 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 03:14 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1135 |
Actions (login required)
View Item |