Pengaruh Kepercayaan, Keragaman Produk, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Menabung Pada BPR Dana Central Mulia Batam

Susan, Susan (2021) Pengaruh Kepercayaan, Keragaman Produk, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Menabung Pada BPR Dana Central Mulia Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini lingkungan bisnis yang bergerak sangat cepat dan dinamis dalam waktu yang singkat mengakibatkan persaingan yang semakin ketat, serta mempertahankan nasabah setia, salah satunya BPR yang saat ini sangat pesat menyebar, mengakibatkan persaingan yang sangat ketat dan menantang. Salah satunya persaingan dalam keragaman produk tabungan dimana setiap BPR memiliki produk tabungan yang berbeda-beda sehingga dapat menarik perhatian nasabah penabung. Namun kepercayaan nasabah sangat penting bagi nasabah untuk tetap menabung dalam jangka panjang. Sebagai lembaga keuangan yang mengandalkan kepercayaan masyarakat, kepercayaan nasabah kepada bank akan mempengaruhi nasabah dalam mengambil keputusan sehingga nasabah merasa aman dan nyaman selama bertransaksi. Dalam dunia perbankan, banyak pesaing yang saling mempengaruhi antara lain kepercayaan, keragaman produk, citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan, keragaman produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan menabung di BPR Dana Central Mulia. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas yang berkaitan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan dengan menggunakan probability sampling sebanyak 150 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Data yang terkumpul dianalisis dengan program program SPSS versi 21 diperoleh hasil t hitung kepercayaan 17,739, keragaman produk 6,923, citra merek 3,454 masing-masing sig nol dibandingkan dengan t tabel 1,97796 kemudian t hitung> t tabel, untuk uji f hitung 877,553 > f tabel 3.06 menyimpulkan bahwa kepercayaan, keragaman produk, citra merek berpengaruh signifikan dan simultan terhadap keputusan nebaung di BPR Dana Central Mulia Batam dengan penelitian determinasi (R2) berpengaruh sebesar 9,46%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keragaman Produk, Brand Image, Keputusan Menabung, Trust, Product Diversity,Brand Image, Saving Decision
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.3 Lembaga Perkreditan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 06 Jul 2021 05:40
Last Modified: 06 Jul 2021 05:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item