Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Dalam Pembelian Frozen Food Di Kota Batam

Rika, Delvina (2021) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Dalam Pembelian Frozen Food Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek dan kualitas produk terhadap preferensi konsumen dalam pembelian frozen food di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 202 orang maka jumlah sampel diambil dengan menggunakan perhitungan rumus slovin sebanyak 152 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat Taman Kota Mas di Batam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa merek berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen dan kualitas produk juga berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen serta merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam pembelian frozen food di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Preferensi Konsumen, Kualitas Produk, Brand, Consumer Preference, Product Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:52
Last Modified: 04 Jun 2021 02:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item