Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam

Mari Ci, Angela (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (955kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah di Golden City Residence. Tingkat penjualan di PT Alam Jaya Sentosa mengalami penurunan dari tahun ke tahun . Hal ini diketahui dari masukan komplainan dari konsumen akan perumahan Golden City Residence. Selain itu, kualitas produk yang ditawarkan kurang sesuai dengan harapan konsumen sehingga tingkat penjualan belum mencapai tingkat sebagaimana yang diharapkan. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan menggunakan penelitian deskriptif, Alat pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang akan dibagikan kepada konsumen PT Alam Jaya Sentosa dalam bentuk google form. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling yang meliputi sampel jenuh yaitu peneliti akan mengambil semua konsumen yang terdapat di PT Alam Jaya Sentosa. Sampel yang didapatkan sebanyak 118 orang di perumahan Golden City Residence.Data akan diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24. Hasil persamaan analisis regresi linear berganda adalah Y = 13,147 + 0,227.X1 + 0,422.X2. Berdasarkan hasil uji determinasi didapatkan hasil sebesar 37,7% dijelaskan oleh dua variabel independen yaitu kualitas produk dan promosi sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang ditidak dibahas dalam penelitian ini yaitu sebanyak 62,3%. Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Product Quality, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 03 Jun 2021 04:00
Last Modified: 03 Jun 2021 04:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item View Item