Iqbal, Raihan Muhammad (2025) Pengaruh Kepribadian Konsumen, Kualitas Produk, dan Tampilan Produk terhadap Keputusan Pembelian Honda PCX di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (524kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Studi penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana kepribadian konsumen, kualitas produk, dan tampilan produk berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian Honda PCX di Kota Batam. Pada studi penelitian ini menerapkan metode kuantitatif. Penelitian ini memanfaatkan 204 sampel dengan mengaplikasikan rumus Jacob dengan teknik purposive sampling serta kriteria masyarakat yang sudah pernah membeli atau memiliki Honda PCX. Teknik pengumpulan data dilakukan melaui penyebaran instrumen kuesioner. Pemeriksaan data penelitian ini menggunakan SPSS 26 yang mecakup uji Statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh serta uji hipotesis. Hasil pengujian yang menggunakan analisis regresi linear berganda menyatakan kepribadian konsumen mendapat nilai pengaruh 9,1% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Kualitas Produk mendapat nilai 36,5% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Tampilan produk mendapat nilai 15,8% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Ini memperlihatkan hasil variabel kepribadian konsumen, kualitas produk, dan tampilan produk terjadi secara serentak dan penting terhadap keputusan pembelian, dengan melihat nilai R² 0,526, sehingga tiga dari variabel yang tercantum memperoleh hasil 52,6% bervariasi yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Mengacu pada hasil uji t kepribadian konsumen dengan nilai t hitung 2,769 dan nilai signifikasi 0,006 < 0,05, kualitas produk mendapaktan nilai t hitung 8,411 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, tampilan produk mendapatkan nilai t hitung 2,858 dan nilai signifikasi 0,005 < 0,05.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kepribadian Konsumen, Kualitas Produk, Tampilan Produk, Keputusan Pembelian: Consumer Personality, Product Quality, Product Display, Purchase Decision |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 06:43 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 06:43 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
