Pengaruh Kepribadian Konsumen, Kualitas Produk, dan Tampilan Produk terhadap Keputusan Pembelian Honda PCX di Kota Batam

Iqbal, Raihan Muhammad (2025) Pengaruh Kepribadian Konsumen, Kualitas Produk, dan Tampilan Produk terhadap Keputusan Pembelian Honda PCX di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Studi penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana kepribadian konsumen, kualitas produk, dan tampilan produk berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian Honda PCX di Kota Batam. Pada studi penelitian ini menerapkan metode kuantitatif. Penelitian ini memanfaatkan 204 sampel dengan mengaplikasikan rumus Jacob dengan teknik purposive sampling serta kriteria masyarakat yang sudah pernah membeli atau memiliki Honda PCX. Teknik pengumpulan data dilakukan melaui penyebaran instrumen kuesioner. Pemeriksaan data penelitian ini menggunakan SPSS 26 yang mecakup uji Statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh serta uji hipotesis. Hasil pengujian yang menggunakan analisis regresi linear berganda menyatakan kepribadian konsumen mendapat nilai pengaruh 9,1% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Kualitas Produk mendapat nilai 36,5% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Tampilan produk mendapat nilai 15,8% yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Ini memperlihatkan hasil variabel kepribadian konsumen, kualitas produk, dan tampilan produk terjadi secara serentak dan penting terhadap keputusan pembelian, dengan melihat nilai R² 0,526, sehingga tiga dari variabel yang tercantum memperoleh hasil 52,6% bervariasi yang berhubungan dengan keputusan pembelian. Mengacu pada hasil uji t kepribadian konsumen dengan nilai t hitung 2,769 dan nilai signifikasi 0,006 < 0,05, kualitas produk mendapaktan nilai t hitung 8,411 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, tampilan produk mendapatkan nilai t hitung 2,858 dan nilai signifikasi 0,005 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepribadian Konsumen, Kualitas Produk, Tampilan Produk, Keputusan Pembelian: Consumer Personality, Product Quality, Product Display, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 06:43
Last Modified: 30 Oct 2025 06:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6841

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year