Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Media Sosial Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Naavagreen Di Kota Batam

Gultom, Desi Lastri Melda (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Media Sosial Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Naavagreen Di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (431kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kosmetik dan skincare telah berkembang dari keinginan menjadi kebutuhan wanita Industri kosmetik dan skincare merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan secara konsisten mencatat pertumbuhan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir termasuk Naavagreen. Penelitian ini meneliti pengaruh kualitas produk, promosi media sosial, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian skincare Navagreen di Kota Batam. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui survei dan kuesioner yang didistribusikan melalui Google Forms kepada 100 responden, dipilih melalui purposive sampling. Responden berusia 18 tahun atau lebih, tinggal di Batam, dan telah melakukan setidaknya satu pembelian atau kunjungan ke klinik Navagreen pada tahun 2024. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas produk secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai t 4,331 (p < 0,05). Demikian pula, promosi media sosial menunjukkan efek yang signifikan, dengan nilai t 3,809 (p < 0,05). Namun, kepercayaan konsumen tidak secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, seperti yang ditunjukkan oleh nilai-t 1,903 (p = 0,060). Secara bersamaan, hasil ANOVA menunjukkan bahwa pengaruh gabungan dari ketiga variabel tersebut signifikan, dengan nilai F 163,954 (p < 0,05). Temuan ini menunjukkan bahwa meningkatkan kualitas produk dan memanfaatkan promosi media sosial yang efektif sangat penting untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Studi ini berkontribusi pada pemahaman tentang perilaku konsumen dalam industri perawatan kulit yang berkembang pesat dan menawarkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk mengopti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Promosi Media Sosial: Consumer’s Trust, Purchase Decision, Quality of Product, Social MediaPromotion.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:51
Last Modified: 29 Oct 2025 08:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6810

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year