Pengaruh Kualitas Produk, Kewajaran Harga dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Bedak Make Over di Kota Batam

Rantelinok, Tesia Pasak (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kewajaran Harga dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Bedak Make Over di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (547kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (105kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (116kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (199kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (71kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (147kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (973kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya permintaan kosmetik di Indonesia juga meningkatkan industri kecantikan yang menghasilkan produsen-produsen di bidang kecantikan. Salah satu merek kecantikan yang sangat populer di kalangan masyarakat yakni Make Over dimana salah satu produknya yakni bedak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dari kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian secara parsial berserta simultan dengan signifikansi yang positif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 wanita di Kota Batam yang berdomisili di Batu Aji. Penelitian ini menggunakan teknik sampel non-probability sampling dengan purposive sampling. Adapun hasil dari penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 2,046 > 1,984. Kewajaran harga berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,026 > 1,984. Nilai pelanggan berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,044 < 0,05 dan nilai t hitung 2,046 > 1,984. Kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan berpengaruh dengan positif secara bersamaan dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 218, 431 > f tabel 2,70. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masing-masing variabel independen seperti kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kewajaran Harga, Nilai Pelanggan, Keputusan Pembelian: Product Quality, Price Fairness, Customer Value, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 05 Jun 2025 05:51
Last Modified: 05 Jun 2025 05:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6652

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year