Rantelinok, Tesia Pasak (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kewajaran Harga dan Nilai Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Bedak Make Over di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (547kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (105kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (116kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (199kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (581kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (71kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (147kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (973kB) | Request a copy |
Abstract
Tingginya permintaan kosmetik di Indonesia juga meningkatkan industri kecantikan yang menghasilkan produsen-produsen di bidang kecantikan. Salah satu merek kecantikan yang sangat populer di kalangan masyarakat yakni Make Over dimana salah satu produknya yakni bedak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dari kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan terhadap keputusan pembelian secara parsial berserta simultan dengan signifikansi yang positif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 wanita di Kota Batam yang berdomisili di Batu Aji. Penelitian ini menggunakan teknik sampel non-probability sampling dengan purposive sampling. Adapun hasil dari penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 2,046 > 1,984. Kewajaran harga berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,026 > 1,984. Nilai pelanggan berpengaruh dengan positif dan signifikan dengan nilai 0,044 < 0,05 dan nilai t hitung 2,046 > 1,984. Kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan berpengaruh dengan positif secara bersamaan dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 218, 431 > f tabel 2,70. Kesimpulan dari penelitian ini adalah masing-masing variabel independen seperti kualitas produk, kewajaran harga, dan nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kewajaran Harga, Nilai Pelanggan, Keputusan Pembelian: Product Quality, Price Fairness, Customer Value, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 05:51 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 05:51 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year