Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Elformula pada Tiktok Shop di Kota Batam

Sitanggang, Martina Tamaida (2025) Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Elformula pada Tiktok Shop di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (546kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh E-WOM, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Elformula melalui TikTok Shop di Kota Batam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah non-probability sampling, dengan sampel sebanyak 204 responden yang merupakan konsumen Elformula yang pernah berbelanja di TikTok Shop. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner dalam bentuk google form. Untuk menganalisis data, digunakan perangkat lunak SPSS 25, yang mencakup pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi, pengaruh E-WOM terhadap keputusan pembelian sebesar 29,5% pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 30,2%, dan pengaruh kualitas produk sebesar 51,2% terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa variabel E-WOM, promosi dan kualitas produk memberikan pengaruh secara positif dan serentak terhadap keputusan pembelian produk Elformula pada TikTok Shop di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: E-WOM, Promotion, Product Quality, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2025 13:01
Last Modified: 03 Jun 2025 13:01
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6633

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year