Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Handphone Dalam Menarik Minat Pembeli (Studi Pada Sosial Media Instagram Apple_TBH)

Nidillah, Wijuli (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Handphone Dalam Menarik Minat Pembeli (Studi Pada Sosial Media Instagram Apple_TBH). Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy

Abstract

Apple_bth merupakan suatu usaha yang menjual berbagai handphone dari berbagai jenis dan merk. Apple_bth ini memanfaatkan berbagai media komunikasi pemasaran dalam memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran Apple_bth dalam meningkatkan minat pembeli melalui sosial media Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dengan metode observasi lapangan dan Instagram serta wawancara kepada informan di Apple_bth. Hasil penelitian menunjukan bahwa Apple_bth dalam memperkenalkan produk dan layanannya kepada masyarakat luas menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang difokuskan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan jumlah omset penjualan perusahaan. Strategi komunikasi pemasaran terhadapi yang dilakukan oleh Apple_bth terdiri atas periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan personal, pemasaran interaktif, pemasaran event dan hubungan masyarakat (public relations). Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Apple_bth melalui instagram meliputi promosi penjualan dilakukan dengan memberikan potongan harga dan giveaway, menampilkan testimoni pelanggan serta bekerja sama dengan selebgram untuk melakukan promosi penjualan. Penjualan personal dilakukan dengan melakukan komunikasi langsung dan meminta bantuan konsumen merekomendasaikan produk dan layanan mereka. Pemasaran langsung dilakukan dengan melakukan transaksi secara COD dan transaksi kepada admin secara langsung. Pemasaran event dilakukan dengan ikut andil pada kegiatan-kegiatan e-sport dan game yang ada di Kota Batam baik secara online maupun offline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Komunikasi, Media Sosial, Instagram, Marketing Strategy, Communication, Social Media, Instagram
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.754 Situs Jejaring Sosial
300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.2 Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 19 May 2021 08:12
Last Modified: 19 May 2021 08:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/661

Actions (login required)

View Item View Item