Pengaruh Persepsi, Mekanisme Pembayaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Batam Selatan

Sitio, Evlin Uli Carolin (2025) Pengaruh Persepsi, Mekanisme Pembayaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP Pratama Batam Selatan. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (378kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari studi ini yaitu adalah untuk mengevaluasi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Studi ini, variabel independen mencakup persepsi, mekanisme pembayaran, dan kualitas layanan. Sementara itu, variabel dependennya adalah kepatuhan. Patuh adalah suatu proses yang melibatkan langkah administratif dan diperlukan untuk memenuhi kewajiban perpajakan yang ditetapkan dalam peraturan perpajakan. Populasi yang diteliti adalah wajib pajak yang terdaftar di Batam, sedangkan sampel yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan margin kesalahan persenase 10%. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode pengujian. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 orang responden dan kemudian dianalisis menggunakan skala likert. Data yang terkumpul diproses dengan bantuan SPSS. Proses analisis regresi linier dalam penelitian ini bertujuan untuk memahami interaksi antar variabel. Temuan penelitian menunjukkan bahwa persepsi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ketaatan wajib pajak, mekanisme pembayaran juga mempengaruhi secara positif dan signifikan, begitu pula dengan kualitas pelayanan yang berdampak positif dan signifikan terhadap ketaatan. Uji f juga menunjukkan bahwa persepsi, mekanisme pembayaran, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Mekanisme Pembayaran, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak: Perception, Payment Mechanism, Service Quality, Taxpayer Compliance
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.46 Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Pajak
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 08 May 2025 12:02
Last Modified: 08 May 2025 12:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6526

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year