Anisah, Tipani (2024) Pengaruh Reputasi, Komitmen, dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Batam Batu Aji. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (234kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (961kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Bank adalah dana usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk lainnya. Reputasi sebuah bank juga mampu mempengaruhi nilai keyakinan nasabah untuk menabung di Bank tersebut bersama dengan Komitmen dan Tingkat kepercayaan nasabah tersebut. Reputasi ialah hasil pengakuan yang diberikan kepada perusahaan sebagai hasil dari keunggulan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, seperti kemampuan�kemampuan yang dimiliki. Kepercayaan merupakan perasaan yakin nasabah terhadap pihak lain dalam hubungan antara dua pertemuan setelah adanya data yang berbeda. . Kepuasan merupakan tingkat kesenangan konsumen berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan konsumsi konsumen. Jenis penelitian ialah suatu aturan guna melaksanakan tujuan penelitian yang ditetapkan serta dijadikan sebagai pedoman peneliti saat proses penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan dilakukan pendekatan kuantitatif. Pengukuran yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer dan sekunder dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil uji t variabel reputasi memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 6,860 > t tabel 1,968 dapat dikatakan bahwa reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji t variabel komitmen memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 2,207 > t tabel 1,968 dapat diartikan bahwa komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji di atas variabel tingkat kepercayaan memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung 10,625 > t tabel 1,968 terbukti bahwa keperayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. . Berdasarkan hasil yang di dapat pada pengujian F didapatkan F hitung F hitung 319,177 > F tabel 2,64, serta dapat disimpulkan jika reputasi, komitmen, dan tingkat kepercayaaan berpengaruh secara simultan dengan kepuasan nasabah. Reputasi yang baik dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari pihak nasabah untuk terus berkomitmen dalam berkontribusi, sehingga tidak ada kelalaian yang timbul dari pihak bank yang menimbulkn keresahan bagi nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reputasi; Komitmen; Tingkat Kepercayaan; Kepuasan Nasabah: Reputation; Commitment; Trust Level; Customer Satisfaction |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 08:00 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 09:19 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6265 |
Actions (login required)
View Item |