Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Memilih Sekolah Pada SMP Swasta Kota Batam

Sitorus, Budianto (2024) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Memilih Sekolah Pada SMP Swasta Kota Batam. Tesis thesis, Prodi Magister Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kurikulum sebagai produk jasa, harga dari jasa Pendidikan sekolah, promosi, lokasi sekolah, SDM yang dimiliki sekolah, proses dari Pendidikan yang dilaksanakan sekolah, dan bukti fisik terhadap Keputusan memilih sekolah swasta di kecamatan Sekupang. melalui pendekatan penelitian kuantitatif dengan dengan perangkat lunak SPSS sebagi tools pengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis H1 tentang pengaruh kurikulum dan H3 tentang promosi tidak terbukti serta H6 tentang proses, hal ini tidak konsisten dengan beberapa penelitian terdahulu yang menunjukkan sebaliknya. Sebaliknya, H2 tentang pengaruh harga terbukti dengan dukungan dari berbagai sumber penelitian, menegaskan bahwa pertimbangan harga memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan memilih sekolah. H4 tentang lokasi terbukti memiliki pengaruh, didukung oleh berbagai penelitian yang menyoroti dampak positif dari kedua faktor ini pada proses pengambilan keputusan. Hipotesis lainnya, H5 tentang SDM dan H7 tentang bukti fisik terbukti memiliki pengaruh yang sangat kuat dan signifikan, juga mendapat dukungan dari literatur terdahulu, menunjukkan bahwa faktor-faktor ini memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan memilih sekolah. Hasil ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan memilih, yang dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan strategi pemasaran dan manajemen pendidikan yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum, Harga, Promosi, Lokasi, SDM, Proses, Bukti Fisik, Keputusan Memilih: Curriculum, price, promotion, location, human resource, process,physical evidence, Decision of Choosing
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 May 2024 09:38
Last Modified: 18 May 2024 09:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6144

Actions (login required)

View Item View Item