Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific di Batam

Susanti, Tjoa (2024) Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (644kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelia skincare Skintific di kota Batam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang pernah menggunakan skincare Skintific di Batam, namun jumlahnya tidak pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan secara purposive sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda, dengan pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa beauty influencer memiliki pengaruh sebesar 16,7% terhadap keputusan pembelian. Brand image memiliki pengatuh sebesar 34.8% terhadap keputusan pembelian. Word of mouth memiliki pengaruh sebesar 46.3% tehadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa beauty influencer, brand image dan word of mouth secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 89.4% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukkan bahwa beauty influencer, brand image dan word of mouth baik secara individu maupun secara keseluruhan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Skintific di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: beauty influencer, brand image, word of mouth, keputusan pembelian:beauty influencer, brand image, word of mouth, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 May 2024 03:05
Last Modified: 17 May 2024 03:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6125

Actions (login required)

View Item View Item