Pengaruh Ketersediaan Produk, Kemasan dan Label terhadap Keputusan Pembelian Beras pada PT Aroma Nusajaya Karya di Batam

Stanley, Stanley (2024) Pengaruh Ketersediaan Produk, Kemasan dan Label terhadap Keputusan Pembelian Beras pada PT Aroma Nusajaya Karya di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (461kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh ketersediaan produk, kemasan dan label terhadap keputusan pembelian beras pada PT Aroma Nusajaya Karya di Batam. Populasi yang akan dikaji adalah konsumen PT Aroma Nusajaya Karya pada bulan Juli 2023 yang berjumlah sebanyak 319 orang. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode rumus Slovin dan terdiri dari 178 responden. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan melalui regresi linier berganda, yang melibatkan pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ketersediaan produk memiliki pengaruh sebesar 43,8% terhadap keputusan pembelian. Kemasan memiliki pengaruh sebesar 25,6% terhadap keputusan pembelian. Label memiliki pengaruh sebesar 15,8% terhadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa ketersediaan produk, kemasan dan label secara bersama�sama dapat menjelaskan sebanyak 72,8% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa ketersediaan produk, kemasan dan label, baik secara individu maupun secara keseluruhan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian beras pada PT Aroma Nusajaya Karya di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Keputusan Pembelian, Ketersediaan Produk, Label: Buying decision, Label, Packaging, Product availability
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 03:13
Last Modified: 16 May 2024 03:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6121

Actions (login required)

View Item View Item