Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Innisfree di Kota Batam

Natasya, Seren (2024) Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Innisfree di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (280kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Fokus utama dari riset ini yaitu mengevaluasi pengaruh Brand image, Brand ambassador, dan persepsi konsumen terhadap proses pengambilan keputusan pembelian produk Innisfree di kota Batam. Metode riset yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini secara khusus menyasar pengguna Innisfree dan sampel sebanyak 100 orang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t (secara parsial) menunjukkan bahwa Brand image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana skor sig hasil generate SPSS 0,001 tidak melampaui skor 0,05. Selain itu, Brand ambassador memilki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan skor sig hasil generate SPSS 0,004 tidak melampaui skor 0,05. Kemudian persepsi konsumen juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan skor sig hasil generate SPSS 0,000 tidak melampaui skor 0,05. Secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa Brand image, Brand ambassador, dan persepsi konsumen memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana analisis statistik menunjukkan skor sig hasil generate SPSS 0,000 tidak melampaui skor 0,05 dan skor F hasil kalkulasi sebesar 54,653 melampaui skor 2,7 yang tertera di tabel F. Nilai Adjusted R Square sebesar 61,9% menunjukkan pengaruh Brand image, Brand ambassador, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian dan 38,1 % merupakan pengaruh dari variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image; Brand ambassador; Persepsi Konsumen; Keputusan Pembelian: Brand image; Brand ambassadors; Consumer Perception; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 02:35
Last Modified: 16 May 2024 02:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6114

Actions (login required)

View Item View Item