Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pembersih Wajah Garnier di Kota Batam

Marbun, Krisna Yanti (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pembersih Wajah Garnier di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (482kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pembersih wajah Garnier di Kota Batam. Populasi yang terlibat dalam penelitian ini adalah pengguna produk Garnier di Kota Batam yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti, dan sampel sebanyak 204 responden dipilih menggunakan metode rumus Jacob Cohen. Untuk menganalisis data, digunakan metode regresi linier berganda dengan melakukan pengujian terhadap kualitas data, asumsi klasik, pengaruh, dan hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek terbukti memiliki pengaruh sebesar 22,7% terhadap keputusan pembelian, promosi dengan pengaruh sebesar 30,6% terhadap keputusan pembelian, sementara kepercayaan memiliki pengaruh sebesar 19,1% terhadap keputusan pembelian. Dari pengujian koefisien determinasi (R2 ), ditemukan bahwa kombinasi dari citra merek, promosi, dan kepercayaan dapat menjelaskan sekitar 60,1% dari variasi yang terjadi dalam keputusan pembelian. Artinya, faktor-faktor ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk keputusan pembelian produk pembersih wajah Garnier di Kota Batam. Selain itu, hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa citra merek, promosi, dan kepercayaan secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pembersih wajah Garnier di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Promosi: Brand Image, Promotion, Purchasing Decision, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 May 2024 04:16
Last Modified: 03 May 2024 04:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6078

Actions (login required)

View Item View Item