Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Indomaret Orchid Park 11 Batam

Simanjuntak, Juntaris Parbisukan (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Indomaret Orchid Park 11 Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab v.pdf - Submitted Version

Download (277kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh kualitas produk, promosi dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian pelanggan Indomaret Orchid Park 11. Subjek yang dijadikan populasi untuk studi ini adalah individu yang membeli di Indomaret Orchid Park 11 Kota Batam pada tahun 2023, jumlahnya tidak diketahui dengan pasti, sedangkan sampelnya terdiri dari 204 responden yang dipilih menggunakan metode rumus Jacob Cohen yang ditarik dengan purposive sampling. Untuk menganalisis data, digunakan metode regresi linier berganda dengan pengujian terhadap kualitas data, asumsi klasik, pengaruh, dan hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki dampak sebesar 21,3% terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki dampak sebesar 31,6% terhadap keputusan pembelian. Keragaman produk memiliki dampak sebesar 29,7% terhadap keputusan pembelian. Dari analisis koefisien determinasi (R2 ), dapat disimpulkan bahwa kombinasi dari kualitas produk, promosi dan keragaman produk dapat menjelaskan sekitar 68,2% variasi yang terjadi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi dan keragaman produk secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Indomaret Orchid Park 11.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian; Keragaman Produk; Kualitas Produk; Promosi: Product Diversity; Product Quality; Promotion; Purchase Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 May 2024 03:23
Last Modified: 03 May 2024 03:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6074

Actions (login required)

View Item View Item