Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian di Bukalapak Kota Batam

Fernando, Ferry (2024) Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian di Bukalapak Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (212kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (898kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi dalam sektor e-commerce, khususnya fokus pada persepsi negatif terhadap aktivitas promosi yang jarang, citra merek, dan penurunan kepercayaan konsumen secara umum. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi (X1), citra merek (X2), dan kepercayaan (X3) terhadap keputusan pembelian(Y). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 individu dari masyarakat kota Batam yang pernah menggunakan aplikasi Bukalapak. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti adalah accidental sampling, salah satu teknik yang berasal dari dari non-probability sampling. Metode pengumpulan data dilakukan melalui serangkaian kuesioner yang diisi oleh Masyarakat yang pernah menggunakan e-commerce Bukalapak. Secara parsial menunjukkan promosi berpengaruh positif, namun tidak berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tersebut terhadap keputusan pembelian. Secara simultan menunjukkan promosi, citra merek dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian: Promotion; Brand Image; Trust; Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 02 May 2024 08:21
Last Modified: 02 May 2024 08:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6054

Actions (login required)

View Item View Item