Pengaruh Perilaku Konsumen, Citra Merek dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Batam

Sitanggang, Elprida Sari (2024) Pengaruh Perilaku Konsumen, Citra Merek dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian Shopee di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (492kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era digital yang terus berkembang, keputusan pembelian konsumen tidak hanya dipengaruhi oleh penampilan produk yang ditawarkan. Kini, pertimbangan pembelian tidak hanya berfokus pada produk itu sendiri, tetapi juga pada bagaimana merek tersebut tercermin dalam perilaku konsumen, reputasinya di mata publik, serta bagaimana pengaruh dari para influencer mempengaruhi persepsi terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelajahi bagaimana perilaku konsumen, citra merek, dan influencer memengaruhi keputusan pembelian produk Shopee di Batam. Studi ini melibatkan individu yang menggunakan atau membeli bedak merek Maybelline melalui Shopee, meskipun jumlah populasi yang tepat tidak diketahui. Sampel sebanyak 204 responden dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Jacob Cohen. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Data diuji untuk kualitas data, asumsi klasik, pengaruh, dan hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahwa perilaku konsumen, citra merek, dan influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Uji F juga menemukan bahwa secara simultan, perilaku konsumen, citra merek, dan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Influencer, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen: Brand Image, Buying decision, Consumer behavior, Influencers
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Apr 2024 01:53
Last Modified: 29 Apr 2024 01:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6026

Actions (login required)

View Item View Item