Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Grab di Kota Batam

Simbolon, Deslika Zunes (2024) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Grab di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (200kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (659kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Daya tarik iklan adalah segala bentuk penyajian, promosi dan ide, barang atau jasa secara non-personal oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran. Daya tarik iklan merupakan suatu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk mendapatkan perhatian konsumen agar konsumen tersebut dapat mengetahui produk dan jasa apa saja yang diberikan. Dengan tujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh daya tarik iklan terhadap kepuasan konsumen. Dan menganalisis seberapa besar pengaruh brand image terhadap kepuasan konsumen dan juga kepuasan konsumen terhadap daya tarik iklan juga brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh daya tarik iklan dan brand image bersamaan pada kepuasan konsumen di Kota Batam. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh responden yang menggunakan Grab di kecamatan batuaji di Kota Batam. Menggunakan proses pengambilan sampel adalah seluruh responden yang menggunakan Grab di kecamatan batuaji di Kota Batam dan jumlah populasinya yang tidak diketahui. Dalam penelitian ini, analisis deskriptif, uji validitas data, uji reliabilitas data, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linera berganda, uji koefisien determinasi (r2),uji hipotesis digunakan sebagai teknik analisis data. Daya tarik pada penelitian ini yang menggunakan aplikasi SPSS 26 memberikan dampak yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand image secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan uji f yang digunakan dalam penelitian ini mengungkapkan bahwadaya tarik iklan dan brand image berdampak secara simultan dengan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan ; Brand Image ; Kepuasan Konsumen: Advertising Attractiveness; Brand Image ; Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 27 Apr 2024 10:02
Last Modified: 27 Apr 2024 10:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6014

Actions (login required)

View Item View Item