Charles, Charles (2024) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Semen Andalas di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (272kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (696kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Brand Image, Kualitas Produk, dan Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian semen andalas di batam. Fenomena yang terjadi ialah brand image yang kurang baik terkait kualitas produk yang ada, yang sering di omongkan oleh konsumen. Hal ini memungkinkan konsumen beralih ke produk semen yang lain, penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas terdiri dari brand image¸ kualitas produk, Word Of Mouth, dan terdapat satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode teknik pengumplan yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, sampel yang digunakan adalah masyarakat batam sebanyak 204 orang. Penelitian ini menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa brand image berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Word Of Mouth berpengaruh signifikan positif terhada keputusan pembelian. Secara simultan, Brand Image, Kualitas Produk¸ dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian semen andalas di batam. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini memiliki pengaruh sebesar 76.8% terhadap keputusan pembelian. Sisanya sebesar 23.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berasal dari luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image,Kualitas Produk,Word Of Mouth,Keputusan Pembelian: Brand Image,Product Quality,Word Of Mouth,Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:40 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:40 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6008 |
Actions (login required)
View Item |