Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Produk Menggunakan Algoritma Naive Baye

Suwandi, Ahmad (2023) Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Produk Menggunakan Algoritma Naive Baye. Skripsi thesis, Prodi Teknik Informatika.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (280kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (730kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah membawa perubahan pada gaya hidup manusia, seperti gaya hidup, pemilihan barang antic dan peralatan komunikasi seperti smartphone dan perangkat lainnya. Saat ini diketahui bahwa koleksi barang�barang branded juga menjadi tren gaya hidup seperti tas, cincin, pakaian dan fashion lainnya. Batam sebagai kota industri mendorong investor untuk berinvestasi di Batam, karena Batam merupakan kota paling strategis dan merupakan jalur perdagangan internasional yang berbatasan langsung dengan Singapura. Masalah yang sering terjadi di PT Tas Import Sukses dalam melayani konsumen adalah barang yang dikirim tidak sesuai permintaan, sehingga konsumen menduga bahwa produk yang diperdagangkan tidak memiliki kualitas yang baik. Dan jika ada masalah, perusahaan merespons dengan waktu yang sangat lambat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap kualitas produk di PT Tas Import Sukses dengan menggunakan metode Naïve Bayes, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk tas. Dan yang terakhir adalah mengetahui tingkat akurasi dalam menentukan kepuasan dan kualitas produk dengan metode Naïve Bayes. Sedangkan hasil penelitian ini adalah kepuasan sangat dipengaruhi oleh tingkat pelayanan, sedangkan urutan kedua adalah kualitas produk, dimana rata-rata tingkat akurasi kepuasan menggunakan algoritma naïve bayes adalah 91%, precission 89% dan recall 88,33%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Naïve Bayes, Akurasi, Kepuasan, Kualitas: Satisfaction, Naïve Bayes, Quality, Service
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 09:23
Last Modified: 05 Nov 2024 03:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5818

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year