Viska, Indriani Yulia (2023) Penerapan Algoritma C.45 Dalam Menganalisa Kepuasan Pelanggan pada Penjualan Fashion Trift. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (941kB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (391kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (929kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Khususnya di era digital ini, penjualan fashion thrift telah muncul sebagai salah satu bisnis dengan tingkat pertumbuhan tercepat. Penelitian ini dilakukan di salah satu toko barang bekas di Kota Batam. Karena toko tersebut membeli barang dalam karung dan tidak menerima pesanan pembelian karena variasi barang dagangan yang datang dalam karung, salah satu masalah yang dihadapi adalah kurangnya stok barang yang menarik pelanggan. Dengan menggunakan klasifikasi algoritma C4.5, yang menggunakan metode dari data mining untuk melakukan proses penambangan informasi tentang penilaian sebelumnya, penelitian ini bermaksud untuk memeriksa kepuasan pelanggan dalam pendekatan data mining untuk mengembangkan pemahaman baru. Model pohon keputusan kemudian dibuat dengan menggunakan data ini sebagai dasar. Penurunan harga, kinerja produk, dan biaya adalah faktor faktor yang telah mencapai pengembalian investasi terbesar atau merupakan faktor penentu utama persetujuan konsumen, menurut analisis pohon keputusan yang dihasilkan oleh algoritma C4.5, yang dibangun berdasarkan semua temuan dari langkah-langkah studi yang dilakukan pada penerapan klasifikasi pohon keputusan menggunakan algoritma C4.5. Penelitian ini menggunakan teknik data mining dengan metode klasifikasi algoritma C4.5 untuk menganalisis kepuasan konsumen pada Toko Svf Collection Thrift dengan menggunakan data kuesioner. Berdasarkan analisis, ditemukan beberapa aturan keputusan yang dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Aturan-aturan tersebut melibatkan variabel diskon, kualitas produk, dan harga sebagai faktor penentu utama kebahagiaan konsumen. Hasil ini memberikan wawasan penting bagi toko dalam mengoptimalkan strategi pemasaran dan kebijakan harga untuk meningkatkan tingkat kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma C4.5, Datamining, Decision Tree, Klasifikasi, Thrift Fashion: Algorithm C4.5, Datamining, Decision Tree, Classification, Thrift Fashion |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.21 Sistem Analis dan Desain Komputer 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 06:52 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 07:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5762 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year