Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Pengguna E-Commerce Blibli di Batam

Sidabutar, Tom Berry Eduart (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Pengguna E-Commerce Blibli di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (389kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (732kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan membutuhkan kualitas produk yang dapat dipertanggung jawabkan kepada konsumennnya untuk mempertahankan minat beli konsumen terhadap perusahaan. Promosi bertujuan untuk membuat konsumen tertarik melihat dan mampu menarik konsumen untuk membeli produk perusahaan. Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hasil hipotesis pada setiap variabel yang diteliti. Hipotesis yang diteliti adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli pengguna e-commerce Blibli di Batam. Penelitian tersebut meneliti 398 warga Beduk tj.Piayu sei. kemudian penelitian akan menghasilkan perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 26. Penelitian dilakukan dengan menggunakan uji statistic deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis sebagai acuan dalam pengembangan penelitian. Pada penelitian uji pengaruh terhadap kualitas produk uji t (X1) diperoleh 16,636 > t tabel 1,971 dan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Sehingga hipotesis pertama dapat diterima. Uji t pada Promosi (X2) diperoleh 20,636 > t tabel 1,971 dan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Maka hipotesis kedua dapat diterima. Maka dari semua hipotesis dapat ditaik kesimpulan bahwa adanya pengaruh disetiap variabel yang diperlukan perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Promosi, Minat Beli: Product quality, Promotion, Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:48
Last Modified: 27 Jul 2024 08:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5726

Actions (login required)

View Item View Item