Seo, Eci Ezra (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sistem Pembayaran dan Strategi Pemasaran terhadap Peningkatan Jumlah Siswa Sekolah Pelita Utama Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (259kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Sekolah Pelita Utama merupakan sekolah yang terakreditasi dan beroprasi dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Repulik Indonesia Nomer 32 Tahun 2008. Permasalahan pertama yang muncul di Sekolah Pelita Utama ialah mengenai kualitas pelayanan yang dianggap menjadi pengaruh besar bagi peningkatan jumlah siswa di Sekolah Pelita Utama, tujuan penelitian ini adalah mencari tahu seberapa besar masalah timbul dalam penyajian pelayanan bagi orang tua sebagai konsumen yang menikmati pelayanan yang diberikan dari sekolah. Permasalahan pada sistem pembayaran dilihat dari segi bagaimana pengaruh sistem pembayaran secara cash atau transaksi pembayaran secara kas di Sekolah Pelita Utama, masalah apa yang muncul ketika mengalami kesalahan di Sekolah Pelita Utama, yang mengakibatkan turunnya jumlah siswa atau naiknya jumlah siswa di Sekolah Pelita Utama. Strategi pemasaran di Sekolah Pelita Utama menjadi faktor penting bagi peningkatan jumlah siswa. Populasi yang ada dalam penelitian ini adalah hasil pendataan orang tua dari siswa-siswa yang ada di TK Sekolah Pelita terdiri dari 120 siswa siswi. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik sampel jenuh sehingga mengetahui sampel sebanyak 120 responden. Hasil menyatakan bahwa kualitas pelayanan, sistem pembayaran dan strategi pemasaran secara parsial dan simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, sistem pembayaran, strategi pemasaran, peningkatan: service quality, payment system, marketing strategy, improvement |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 08:17 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:18 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5669 |
Actions (login required)
View Item |