Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Weedo Niaga Global

Kenddy, Kenddy (2020) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Weedo Niaga Global. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy

Abstract

Pada perkembangan zaman globalisasi ini dan teknologi menuntut adanya perubahan pada semua bidang bisnis di dunia sekarang ini. Salah satunya dibidang pemasaran. Perkembangan sistem teknologi informasi yang berkembang pesat dan semakin canggih ini membuat perusahaan memanfaatkan kepentingan pemasaran dan penjualan produknya. Penelitan ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen di PT Weedo Niaga Global baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan menggunakan sampling jenuh sebanyak 118 responden. Pengumpulan data-data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 22. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokodastisitas. Uji pengaruh menggunakan analisis regregsi linear berganda dan analisis koefisien Determinasi (R ). Pengujian hitpotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji statistic diketahui variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolonieritas dan heterokodastisitas. Dari analisis tersebut diperoleh hasil koefisien Derteminasi sebesar 70,4%. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung variabel kualitas produk sebesar 11,912. Variabel kualitas pelayanan sebesar 3,643. Kedua variabel lebih besar dari t tabel sebesar 1,98081 maka dinyatakan masing masing variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dapat simpulkan hasil analisis variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT Weedo Niaga Global. 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen, Consumer Satisfaction, Product Quality, Service Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia
Date Deposited: 01 Apr 2021 02:26
Last Modified: 03 Apr 2021 02:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item