Pengaruh Harga, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen untuk Belanja pada Minimarketastaka di Kota Batam

Marbun, Ita Purnama (2019) Pengaruh Harga, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen untuk Belanja pada Minimarketastaka di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dengan perkembangan ekonomi dan perkembangan zaman yang pesat, sehingga struktur perekonomian secara bertahapmengalami perubahan dan bahkan belakangan ini perubahan tersebut tampak semakin cepat.Begitu pula dengan perkembangan usaha retail atau eceran yang ada diIndonesia sekarang ini meningkat begitu pesat.Minimarket Astaka adalah salah satu usaha retail yang ada di Indonesia khususnya di Batam, tentunya harus lebih memperhatikan faktor�faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen nya dengan memperhatikan harga, promosi, dan pelayanan yang diberikan kepada konsumennya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara signifikan sejauh mana harga, promosi, dan pelayanan mempengaruhi keputusan konsumen untuk belanja pada minimarket Astaka di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen minimarket Astaka yang jumlahnya belum diketahui secara pasti. Dimana sampel berjumlah 101 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simpel Random Sampling, yaitu pengambilan sampel secara acak. Metode yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), uji pengaruh (regresi linier berganda dan analisis determinasi), serta pengujian hipotesis ( uji t dan uji F). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan software program SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini adalah harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pelayanan memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga, Promosi dan Pelayanan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Pelayanan, Keputusan Pembelian: Price, Promotion, Service, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 01:39
Last Modified: 14 Oct 2023 01:39
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4695

Actions (login required)

View Item View Item