Sobari, Ahmad (2018) Pengaruh Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Holland Bakery di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (991kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan semakin banyaknya para pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan beralih ke perusahaan pesaing, maka akan menyebabkan menurunnya tingkat penjualan perusahaan. Pelayanan yang dirasakan oleh konsumen kurang maksimal mengakibatkan ketidakpuasan akan pelayanan yang dirasakan oleh konsumen tersebut, sebaliknya jika kualitas pelayanan yang diterima oleh konsumen maksimal akan memberikan suatu dorongan untuk menjalin hubungan yang lebih baik sehingga timbul kepercayaan dan kesetiaan yang dapat memberikan citra positif tentang perusahaan tersebut terhadap orang lain dan akan menambah keuntungan bagi perusahaan, Implementasi suasana toko dan kualitas pelayanan untuk meningkatkan penjualan pruduk/jasa sesuatu perusahaan merupakan alternatif untuk memenangkan persaingan dalam kondisi perekonomian yang berkembang dengan pesat dan sangat kompetitif yang paling potensial. Tingkat penjualan yang tinggi merupakan hal yang diinginkan bagi setiap perusahaan,bagi sebuah perusahaan dengan tingginya tingkat penjualan yang dihasilkan diharapkan laba yang diperoleh juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Holland Bakery di Kota Batam. Yang beralamat di Jl, engku puteri, komplek Batam Centre Square Blok C. No 6. Kota Batam Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung pada tahun 2016 sebanyak 29.200 pengunjung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode teknik eksidental sampling, menggunakan SPSS 22 dan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen yaitu suasana toko dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | suasana toko, kualitas pelayanan, keputusan pembelian: store atmosphere, service quality, purchase decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 08:45 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 08:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4520 |
Actions (login required)
View Item |