Pengaruh Kualitas Barang Trading, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Citra Mandiri Distribusindo

Kurniawan, Apri (2019) Pengaruh Kualitas Barang Trading, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Citra Mandiri Distribusindo. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk trading memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, apakah harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan apakah kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas produk trading, harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di PT Citra Mandiri Distribusindo, menggunakan sampel 128 orang. Penelitian ini adalah kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dengan menguji kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara parsial dengan bantuan SPSS (Statistics Product and Service Solution) versi 21. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif , uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dalam bentuk uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F, diperoleh nilai F yang dihitung dari kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan sebesar 34,109 lebih besar dari F tabel 2,680 dan nilai signifikan yang diperoleh sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara bersamaan mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian.: Product Quality; Price; Service Quality; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:19
Last Modified: 12 Oct 2023 08:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4501

Actions (login required)

View Item View Item