Ervina, Ervina (2019) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo pada PT Maju Telekomunikasi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone oppo pada PT Maju Telekomunikasi Batam, Variabel dalam penelitian ini adalah variabel harga (X1), promosi (X2), terhadap keputusan pembelian (Y) di PT. Maju Telekomunikasi Batam. Metode uji pengaruh yang digunakan adaah metode analisis statistic terdiri dari uji regresi linear berganda yaitu analisis determinasi, pengujian signifikan hipotesis yang terdiri dari uji – T dan Uji – F. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan (1) Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t untuk variabel harga adalah positif sebesar 4,237. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel harga sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05 dan nilai t hitung sebesar 4,237 lebih besar dari nilai t tabel 1,975. (2) promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dikatakan berpengaruh positif karena nilai t untuk variabel promosi adalah positif sebesar 2,932. Dikatakan signifikan karena nilai signifikan dari variabel promosi sebesar 0,04 lebih kecil dari nilai α 0,05 dari nilai t hitung sebesar 2,932 lebih besar dari nilai t tabel 2,932 (3) harga dan promosi secara bersama memperoleh pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat bahwa variabel harga dan promosi signifikan terhadap keputusan pembelian. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel harga dan promosi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05 dan nilai F hitung 21,854 lebih besar dari nilai F tabel 3,06.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga , Promosi , Keputusan Pembelian: Price, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 07:53 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 07:53 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4488 |
Actions (login required)
View Item |