Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Prima Niaga Indomas

Octavia, Limmy (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Prima Niaga Indomas. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut perusahaan untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar global. Perusahaan yang mampu memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, mereka yang akan memenangkan persaingan. Dan merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasaan pelanggan. Untuk dapat bertahan perusahaan perlu merencanakan strategi pemasarannya. Hal yang mendasar dalam strategi pemasaran adalah pemahaman tentang konsep pemasaran, dimana kepuasan konsumen adalah titik sentralnya. Kualitas produk adalah faktor penentu kepuasan konsumen setelah melakukan pembelian dan pemakaian terhadap suatu produk. Menyataka bahwa harga adalah sejumlah uang (satuan moneter) atau aspek lain (non moneter) yang mengandung kegunaan tertentu yang diperlukan untuk mendapatkan suatu produk. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pad PT Prima Niaga Indomas. Metode yang digunakan penelitian kuantitatif kausal dengan analisis regresilinier berganda. Hasil menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif sebesar 0,194 dan hasil nilai signifikasi pada uji t sebesar 0,005 < 0,05 dan nilai t hitung 2,844 > t table 1,983 terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif sebesar 0,196 dan hasil nilai signifikasi pada uji t sebesar 0,007 < 0,05 dan nilai t hitung 2,770 > t table 1,983 terhadap kepuasan konsumen. Kemudian secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 8,818 >. F table 3,09 terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, harga, prestasi kepuasan konsumen:Product quality, price, customer satisfaction achievement
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:21
Last Modified: 12 Oct 2023 07:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4471

Actions (login required)

View Item View Item