Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dan Loyalitas pada Produk Indomie di Kota Batam

Lim, Erwin Leonando (2019) Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dan Loyalitas pada Produk Indomie di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran adalah sebuah faktor penting dalam mengembangkan atau memajukan sebuah instansi yang biasa disebut dengan perusahaan. Pemasaran adalah sebuah proses yang biasanya dilakukan oleh orang-orang dalam perusahaan yang mencoba menceritakan atau menawarkan hasil output mereka ke konsumen, dengan mempelajari terlebih dahulu kebutuhan dan keinginan konsumen dan memuaskannya dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. Permasalahan yang terjadi pada produk indomie ini adalah banyaknya pesaing baru yang datang masuk ke pangsa pasar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image terhadap keputusan konsumen dan loyalitas. Penelitian ini dilakukan di Nagoya, Lubuk Baja Kota, Kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 108 sampel yang merupakan konsumen yang mengonsumsi indomie. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability smapling dengan unknown population dimana populasi yang mengonsumsi indomie tidak dapat diketahui, dan menggunakan teknik analisis deskriptif dan SEM dengan menggunakan aplikasi SmartPLS v. 2.0 M3 untuk menguji data yang telah dikumpulkan. Hasil dari pengujian menunjukan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap brand image, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen, harga berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas, dan keputusan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Image, Keputusan Konsumen, Loyalitas: Price, Brand Image, Consumer Decision, Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:04
Last Modified: 12 Oct 2023 07:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4462

Actions (login required)

View Item View Item