Sohibah, Siti Umi (2018) Pengaruh Harga, Lokasi dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (642kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis di Indonesia yang semakin maju mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis semakin kompetitif. Sekarang ini banyak berdirinya perusahaan yang bergerak dibidang jasa, salah satu bidang bisnis jasa yaitu jasa pengiriman barang. Studi ini didasarkan pada persaingan yang semakin ketat dibidang jasa pengiriman barang, terutama jasa pengiriman yang sudah dikenal banyak masyarakat. PT Indopurama Mandiri Batam mengalami ketidakstabilan penjualan pada beberapa bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan di PT Indopurama Mandiri Batam, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen harga, lokasi dan citra merek terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yaitu dengan simple random sampling dengan 381 sampel dari populasi konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Data primer dan sekunder dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 381 responden, kemudian data diolah dengan alat analisis aplikasi SPSS. Melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t dan uji f yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, lokasi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen PT Indopurama Mandiri Batam. Secara simultan variabel harga, lokasi dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen PT Indopurama Mandiri Batam dengan harga sebagai variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli, diikuti oleh citra merek dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Lokasi, Merek, Minat Beli: Price, Location, Brand, Buying Intention |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:38 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:38 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4388 |
Actions (login required)
View Item |