Kartika, Sarah (2018) Analisis Pola Pembelian Konsumen pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Menggunakan Metode Algoritma Apriori. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
PT sumber alfaria trijaya tbk atau yang lebih dikenal dengan alfamart merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang ritel yang mana perusahaan ini setiap harinya harus memenuhi kebutuhan konsumen. konsumen cenderung memperhatikan harga pada label dan tata letak produk. pada label harga tercantum harga promo dan masa promo tersebut berlangsung. akan tetapi saat masa promo maasih berlangsung, produk yang diinginkan konsumen sudah kosong, selain itu peletakan produk pada rak yang tidak sesuai dengan kebiasaan konsumen saat membeli produk secara bersamaan dalam satu waktu. hal ini menyebabkan kekecewaan pada konsumen yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya. maka dari itu perusahaan harus mencermati pola oembelian yang dilakukan oleh konsumen. untuk mengetahui produk yang dibeli secara bersamaan dengan menggunakan association rule (aturan asosiasi) yaitu teknik data mining untuk menemukan aturan asosiasi suatu kombinasi item.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | data mining, data transaksi, apriori, aturan asosiasi, pola pembelian: data minig, transaction data, aprori, assosiation rule, purchasing pattern |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.004 Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 08:47 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 08:47 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4236 |
Actions (login required)
View Item |