Gultom, Wira (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Rodamas Makmur Motor Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya mobilitas masyarakat dari satu tempat ketempat yang lain saat ini didukung dengan kurang representatifnya transportasi umum di Indonesia membuat industri otomotif baik mobil maupun sepeda motor berkembang dengan pesat. Kurangnya pelayanan transportasi umum yang baik menjadikan masyarakat memiliki keinginan yang tinggi untuk menggunakan kendaraan pribadi. PT Rodamas Makmur Motor Batam sebagai dealer resmi Suzuki mengalami penurunan hasil penjualan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada PT Rodamas Makmur Motor Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 180 konsumen PT Rodamas Makmur Motor Batam. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, bedasarkan hasil uji t dengan nilai thitung > ttabel (2,351 > 1,65336) dengan nilai signifikan 0,20 < 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada, bedasarkan hasil uji t dengan nilai thitung > ttabel (12,037 > 1,65336) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Serta kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, bedasarkan hasil uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (106,419 > 3,05) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian: Quality of service, promotion and Purchasing decision. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 03:47 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 03:47 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4057 |
Actions (login required)
View Item |