Pengaruh Harga Barang dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Tupperware di Batu Aji Batam

Fareli, Pegi Kamel (2018) Pengaruh Harga Barang dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Tupperware di Batu Aji Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (369kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran tidak pernah terhindar dari namanya persaingan, salah satu syarat yang perlu dilakukan perusahaan untuk mencapai sukses dalam persaingan yang semakin ketat ini adalah dengan cara menciptakan dan mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga barang dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Tupperware di Batu Aji Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah semua member Tupperware di Batu Aji. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 104 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji T) variabel harga barang berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen Tupperware di Batu Aji Batam sebesar 2.992, dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuaskonsumen Tupperware di Batu Aji Batam sebesar 1.022. Selanjutnya, secara simultan (uji F) variabel harga barang dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 9.314. Dan koefisien determinasi (adjusted R 2 ) yang diperoleh adalah 0.139% yang berarti kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga barang dan kaulitas produk sedangkan sisanya yaitu 86,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu harga barang dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Tupperware di Batu Aji Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Barang, Kualitas Produk, Konsumen: Goods Price, Product Quality, Consumer
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:46
Last Modified: 21 Sep 2023 03:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3906

Actions (login required)

View Item View Item