Lina, Lina (2018) Pengaruh Harga Dan Kualitas Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Penyewaan Alat Berat Boom Lift Pada PT Bok Seng Investments Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (845kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (587kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dalam dunia bisnis semakin meningkatnya permintaan masyarakat terhadap jasa penyewaan alat berat yang memegang peranan penting untuk memenuhi kebutuhannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas merek terhadap kepuasan pelanggan untuk penyewaan alat berat boom lift pada PT Bok Seng Investments Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Sample dalam penelitian ini mencapai 154 pelanggan. Metode dalam teknik penarikkan sampelnya adalah convenience sampling melalui rumus slovin maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 112 orang. Metode analisis data diolah dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 21. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa harga dan kualitas merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Bok Seng Investments Indonesia. Secara parsial penelitian ini variabel harganya dinyatakan signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan dan variabel kualitas merek terhadap kepuasan pelanggan, secara simultan, harga dan kualitas merek berpengaruh signifikan dan taraf signifikasinya di bawah alpha dan pada uji regresi linear berganda terdapat besarnya pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat, terlihat pada hasil yang signifikan di bawah alpha.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Merek dan Kepuasan Pelanggan: Price, Brand Quality and Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 09:57 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 09:57 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3752 |
Actions (login required)
View Item |