Pengaruh Harga dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Produk Esprecielo Allure di Kota Batam

Agustin, Funny (2017) Pengaruh Harga dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Produk Esprecielo Allure di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan dalam industri makanan dan minuman yang semakin tinggi, sehingga setiap perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk memajukan dan mempertahankan bisnis. Masalah penentuan harga jual merupakan masalah yang penting karena pada umumnya konsumen menghendaki produk yang bermutu tinggi dengan harga yang relatif murah. Selain harga, agar produk dikenal dan dibeli oleh konsumen, maka perusahaan menggunakan celebrity endorser untuk mengiklankan produk mereka. Kepercayaan dan keahlian celebrity endorser sering menjadi masalah ketika konsumen ingin membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Esprecielo Allure di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode convenience sampling. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu membagikan kuesioner kepada 100 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Responden adalah konsumen yang menggunakan produk Esprecielo Allure di Kota Batam. Analisis data yang digunakan adalah program SPSS Versi 21. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda diperoleh hasil koefisien determinasi (R2 ) sebesar 18,5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan celebrity endorser secara bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji T menunjukkan t hitung variabel harga sebesar 4,414 dan nilai t hitung variabel celebrity endorser sebesar 2,092. Kedua variabel nilainya lebih besar dari t tabel sehingga dinyatakan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisis, variabel harga dan celebrity endorser secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian: Price, Celebrity Endorser, Purchase Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 14 Sep 2023 08:20
Last Modified: 14 Sep 2023 08:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3703

Actions (login required)

View Item View Item