Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Mazda di Kota Batam

Setiawati, Vivian (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Mazda di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (21MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Di era persaingan bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan berlomba-lomba bergerak lebih cepat di pasar agar bisa memenangkan persaingan. Isu globalisasi menjadi pemicu bagi perusahaan-perusahaan multi nasional untuk memperluas area cakupan usahanya ke berbagai negara di dunia. Hal ini juga dirasakan pada dunia bisnis otomotif. Terbukti dengan banyaknya perusahaan-perusahaan otomotif yang memasarkan produk mobilnya di Indonesia. Hal ini menyebabkan persaingan yang ketat dalam merebut pasar konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh antara Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mazda di Kota Batam. Populasi penelitian sebanyak 240 konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga, Kulaitas Pelayanan, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian mobil Mazda di Kota Batam. Sebaiknya Perusahaan Mazda Batam perlu meningkatkan strategi pemasaran usaha di tengah persaingan usaha dan dapat meningkatkan strategi harga yang lebih murah dibandingkan yang ditawarkan oleh pesaing lain, atau memberikan potongan harga spesial kepada pelanggan, Mazda Batam juga harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan karena kualitas pelayanan merupakan aspek penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian dan lebih banyak memperkenalkan keuggulan kualitas produk Mazda kepada pelanggan Mazda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas layanan, kualitas produk, keputusan pembelian: price, service quality, product quality, purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Layanan Kantor
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Sep 2023 04:14
Last Modified: 01 Sep 2023 04:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item View Item