Sitohang, Santi Irawati (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Kartu Telkomsel (Studi Kasus Pelanggan Kartu Telkomsel Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (535kB) | Request a copy |
Abstract
Terdapat permasalahan yang cukup vital pada perusahaan Telkomsel yang telah mengalami penurunan pelanggan., ada berbagai macam sebab musabab pelanggan mengalami penurunan yakni bentuk kualitas pelayanannya, harga, promosinya. Tujuan peneltian ini untuk melihat pengaruh pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi baik parsial maupun simultan terhadap terhadap kepuasan pelanggan. Sumberdata dalam penelitian adalah data primer, metode dalam pengumpulan data menggunakan google form, analisis data ini penelti menggunakan bantuan program SPSS 25. Pengujian yang dilakukan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan juga uji hipotesis dengan uji t dan uji f. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalahmetode purposive sampling yang berjumlah sebanyak 204 orang. Hasil secara parsial menunjukkan kualitas pelayanan(X1) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y)dengan nilai (5.960 > 1.971), harga(X2) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y)dengan nilai (5.085 > 1.971),promosi(X3) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna (Y) dengan nilai (7.224 > 1.971),Secara simultan kualitas pelayanan (X1), harga (X2) dan Promosi (X3) berpengaruh positif signifikan secara simultan terhadap kepuasan pengguna (Y) dengan nilai (275.299> 3.04).Kesimpulannya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Harga berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel, Kualitas layanan, harga dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna kartu Telkomsel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Kepuasan: Service Quality, Price, Promotion, Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 09:34 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 09:34 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3226 |
Actions (login required)
View Item |