Reza, Maha (2022) Efektifitas Pelayanan Penumpang dan Logistik Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (969kB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (271kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (495kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (874kB) | Request a copy |
Abstract
Pulau Batam juga merupakan bagian dari provinsi kepulauan riau dimana dalam hal penyebrangan kepulau sekitar wilayah Batam sangat diperlukan transportasi laut serta perkapalan. pada hakekatnya transportasi laut merupakan salah satu urat nadi perekonomian yang berfungsi sebagai penghubung antar daerah untuk merangsang dan menggerakkan kegiatan pembangunan secara menyeluruh guna meningkatkan perekonomian daerah dan nasional. PT ASDP Telaga Punggur salah satu BUMN yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, sudah seharusnya mengutamakan kepuasan pelanggan dan memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa dan penyedia jasa dapat melaksanakan pelayanan prima di sektor publik. Aparatur pelayanan tidak memiliki alasan untuk tidak mengutamakan kepuasan pelanggan, karena merupakan tujuan utama dalam menentukan keberhasilan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Jika terjadi lonjakan pengguna jasa dan logistik pada hari tertentu akan mengakibatkan pengguna jasa dan logistik merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh pelabuhan ASDP Telaga Punggur Kota Batam. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT ASDP Telaga punggur dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa sudah baik dan cukup disiplin namun masih ada beberapa faktor penghambat yang mungkin perlu ditingkatkan lagi agar tercapai pelayanan yang efektif dan efisien kepada pengguna jasa layanan PT ASDP Telaga punggur Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pelayanan, ASDP Indonesia Ferry: Effectiveness, Service, ASDP Indonesia Ferry |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360-369 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 03 Jun 2023 10:30 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 03:16 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year