Rajagukguk, Sri Prastuti (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Online Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan transportasi online maxim di kota batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan sampel sebanyak 100 orang dengan ketentuan sebagai pengguna jasa transportasi online maxim dan segmentasi usia diatas 17 tahun serta berdomisili di batuaji. Alat pengumpukan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan SPSS 25 sebagai alat analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t variabel kualitas pelayanan (X1) 5.032 > t tabel 1.290 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, variabel harga (X2) t hitung 7.887 > t tabel 1.290 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Kesimpulan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan pada uji F, nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dengan nilai F hitung 87.708 > 2.36 menyatakan bahwa variabel independen secara simultan mempengaruhi variabel dependen secara positif dan signifikan serta hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Price, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 03 Jun 2023 05:59 |
Last Modified: | 03 Jun 2023 05:59 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3169 |
Actions (login required)
View Item |