Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Internasional Hardware Indo

suhendra, Nardi (2022) Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Internasional Hardware Indo. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (844kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy

Abstract

Pada pertumbuhan sektor industri pada beberapa periode dapat menyebabkan pola perubahan pemikiran seseorang yang menjadi lebih baik dan dapat memikirkan faktor yang terjadi pada lingkungan sekitar. Dalam penelitian yang diteliti memiliki tujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk, kualitas produkdan promosi terhadap keputusan pembelian di PT International Hardware Indo. Explanation research merupakan jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini, explanation research bertujuan menjelaskan pengaruh variable berdasarkan hipotesis. Sampel pada penelitian ini yaitu seluruh pelanggan yang ada pada PT International Hardware Indo yang berjumlah 192 pelanggan. Dalam teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan populasi sebanyak 192 pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode aalisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Science) versi 26. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 2,124 lebih besar dari tabel 1,642, dan nilai signifikan alpha 0,035 < 0,05, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4,646 lebih besar dari tabel 1,642, dan nilaisignifikan alpha 0,000 < 0,05. promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung - 1,285 t tabel 1,642, dan nilai signifikan sebesar 0,200 lebih besar dari nilai alpha 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh kelengkapan produk dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan pengaruh promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan, Kualitas, Promosi, Keputusan Pembelian: Completeness, Quality, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 Jun 2023 02:45
Last Modified: 03 Jun 2023 02:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item View Item