Husna, Jabalul (2022) Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di PT Mytrip Indonesia Wholesale Travel Agent Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (800kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (651kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian di PT Myrip Indonesia Wholesale Travel Agent. Populasi berjumlah 110 orang dengan keseluruhan populasi dijadikan sampel. Teknik pengambilan sampel menerapkan non-probability sampling dengan sampel jenuh dan teknik pengumpulan data yakni kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yakni uji validitas data, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Persaingan yang cukup signifikan antara travel agent satu dengan yang lain mengharuskan perusahaan memikirkan cara yang tepat untuk memasarkan produknya. Perusahaan harus gencar mengupayakan tingginya minat keputusan pembelian oleh konsumen guna menyeimbangkan profit. Keputusan pembelian merupakan perlakuan konsumen terhadap jasa tertentu untuk membeli atau tidak membelinya dengan mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhannya. Pembelian akan mudah dilakukan apabila para konsumen mempunyai pandangan positif terhadap sebuah merek. Citra merek adalah perwujudan dari persepsi secara keseluruhan terhadap suatu merek yang terbentuk dari berbagai informasi lengkap dan pengetahuan yang kuat terhadap merek tertentu. Promosi adalah kegiatan yang dilakukan perusahaan yang berusaha untuk mempengaruhi konsumen agar terbujuk untuk membeli jasa yang ditawarkan kepadanya. Hasil penelitian diolah menggunakan SPP versi 26 yang menyatakan citra merek memiliki nilai thitung 11,021 > nilai ttabel 1,98238 dan promosi thitung 9,138 > nilai ttabel 1,98238 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Promosi, Keputusan Pembelian: Brand Image, Promotion, Buying decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 02 Jun 2023 05:56 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:56 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3128 |
Actions (login required)
View Item |