Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam

Sari, Indah Permata (2023) Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (503kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (701kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penagruh ulasan produk, kemudahan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada shopee di kota Batam. Penelitian ini menggunakan populasi masyarakat Tanjung Uncang yang berjumlah 37.789 jiwa dan telah ditemukan sampel yang berjumlah 396 responden. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari melalui pembagian kuesioner. Pengumpulan data disajikan dengan metode penelitian kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Analisis dilakukan dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic V.26. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: (1)Dari hasil regresi linear berganda bahwa menyatakan ulasan produk berpengaruh postif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (2) kemudahan terdapat pengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (3) bahwasanya promosi terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (4) Dari hasi Uji F diketahui bahwa secara simultan ulasan prodik,kemudahan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Keputusan pembelian, Promosi, Ulasan produk: Convenience, Purchase decision, Promotion, Product review
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 08:23
Last Modified: 19 Jun 2024 06:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2849

Actions (login required)

View Item View Item