Pengaruh Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit dan Suku Bunga terhadap Keputusan Pinjaman di PT BPR Sejahtera Batam

Evlin, Evlin (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit dan Suku Bunga terhadap Keputusan Pinjaman di PT BPR Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan kebutuhan akan modal saat ini telah membawa para pelaku perbankan ke persaingan yang sangat ketat untuk memperebutkan pencari modal sebagai nasabah. Permasalahan penelitian ini yaitu (1) Apakah kualitas pelayanan, prosedur kredit, dan tingkat suku bunga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pengambilan kredit pada PT BPR Sejahtera Batam? Variabel dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1), Prosedur Kredit (X2) dan Suku Bunga (X3) terhadap Keputusan Pinjaman (Y). Metode uji pengaruh yang digunakan adaah metode analisis statistik terdiri dari uji regresi linear berganda yaitu analisis determinasi, pengujian signifikan hipotesis yang terdiri dari uji T dan Uji F. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa (1) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pinjaman karena nilai t untuk variabel kualitas pelayanan adalah positif sebesar 4,843. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel kualitas pelayanan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05. (2) variabel prosedur kredit berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pinjaman karena nilai t untuk variabel prosedur kredit adalah positif sebesar 2,603. Dikatakan signifikan karena nilai signifikan dari variabel prosedur kredit sebesar 0,010 lebih kecil dari nilai α 0,05. (3) variabel suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pinjaman karena nilai t untuk variabel suku bunga adalah positif sebesar 2,577. Dikatakan signifikan karena nilai signifikan dari variabel suku bunga sebesar 0,010 lebih kecil dari nilai α 0,05. (4) variabel kualitas pelayanan, prosedur kredit dan suku bunga signifikan terhadap keputusan pinjaman. Dikatakan signifikan karena nilai signifikansi dari variabel kualitas pelayanan, prosedur kredit dan suku bunga sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit, Suku Bunga, Keputusan Pengambilan Kredit:Service Quality, Credit Procedures, Interest Rates, Credit Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 11:52
Last Modified: 21 Nov 2022 11:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2245

Actions (login required)

View Item View Item