Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sinar Global Sukses

Hendra, Hendra (2020) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sinar Global Sukses. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan konsumen sangat penting dalam menentukan kesuksesan bisnis, baik di pasar nasional (domestik) maupun di pasar internasional atau global, akibatnya timbul persaingan dalam menawarkan berbagai merek produk-produk yang berkualitas dengan mampu bersaing dipasaran. Saat ini tingkat kehidupan masyarakat menjadi semakin meningkat, maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga akan semakin meningkat juga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sinar Global Sukses dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling sehingga mendapatkan jumlah sampel 115 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 22. Hasil Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh 70,9% terhadap kepuasan pelanggan. dari hasil uji t dan uji f, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta secara simultan citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Produk; Kepuasan Pelanggan :brand image; customer satisfaction; product quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Nov 2022 07:13
Last Modified: 17 Nov 2022 07:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item View Item